Terpesona Cantiknya Tanjung Aan dan Bukit Merese


Kalau ada yang bertanya ke Gue, pantai tercantik di Lombok ada di mana, dengan penuh percaya diri Gue jawab, ada di Lombok Tengah bagian selatan!

bukit-merese

Berderet dari ujung ke ujung, pantai – pantai cantik berpasir putih, plus asyiknya tidak terlalu ramai. Tapi memang akses ke sana terbatas, ya kalau tidak dengan kendaraan pribadi, harus sewa, karena tidak ada transportasi umum. Ditambah lagi terkadang ada sedikit ketakutan ke sana kalau sendirian, soalnya wilayah Lombok Tengah bagian selatan ramai dengan isu keamanan, seperti begal dan perampokan.  Untuk jarak sendiri sih, ke sana tidak terlalu jauh, dari pusat Kota Mataram hanya 1 – 1 jam 30 menit.

Salah satu yang menjadi favorit pribadi Gue adalah Pantai Tanjung Aan dan Bukit Meresenya. Garis pantai yang panjang, dikelilingi perbukitan landai, pasir putih sehalus bedak, serta biru toska lautnya menjadi jaminan mutu bahwa Tanjung Aan patut menjadi pantai terbaik, setidaknya versi Gue.

Pantai-tanjung-aan (2)

Menuju ke sana bagaimana? jangan susah, buka Google Maps aja shay ! gampang kok ditemui. Di lokasi tersedia parkiran untuk motor ataupun mobil, dengan membayar biaya parkir sebesar 5,000 IDR/ motor dan 10,000 IDR/ mobil kalian sudah bisa masuk menikmati pantainya (ps : kalau turis asing harga yang dipatok beda, lebih mahal!). Untuk parkir memang tidak ada disediakan tempat khusus, saran Gue sih cari tempat yang teduh untuk menyimpan kendaraan, seperti di bawah pohon, pastikan juga kendaraan dikunci dengan baik, kalau perlu pakai kunci ganda.

Pantai-tanjung-aan

Berenang di Pantai Tanjung Aan itu asyik banget! airnya tenang dan landai, berpasir, tidak berkarang, jadi aman untuk kaki tanpa takut luka. Mau berjemur? tenang aja, lahan buat berjemur luas banget! selain garis pantai yang panjang, jarak dengan laut pun cukup jauh. Mau berjemur massal 1,000 orang pun bisa.

Foto – foto kekinian pakai ayunan di pinggir pantai? ada kok di Pantai Tanjung Aan. Dijamin, follower IG kalian bakalan iri dan likes yang kalian dapat bakalan banyak nih! #TravellerJamanNow.

Pantai-Tanjung-Aan 3

pict from here

Beranjak ke kanan dari Pantai Tanjung Aan, berdiri dan membentang dengan gagahnya deretan bukit-bukit kecil, itulah yang bernama Bukit Merese. Bukit hits nan instagramable yang menjadi idola baru bagi para traveler, termasuk Gue. Tapi, kesan pertama yang Gue dapatkan antara cinta dan benci, cinta banget dengan pemandangan dari atasnya, benci karena puaanaaas banget! serius di atas ga ada satu pun pohon buat numpang neduh. Buat yang takut hitam sih, jangan lupa pakai sunblock atau kalo perlu bawa payung, hahaa! eeh, satu hal lagi, jangan lupa bawa air, supaya kalian ga dehidrasi.

bukit-merese (7)

View dari atas Bukit Merese memang sangat cantik. Hamparan pasir putih dan cantiknya biru toska warna lautan Tanjung Aan punya daya magis untuk memandanginya berlama – lama. Di balik bukit, ada juga pantai mungil yang bersembunyi di antara lekukan bukitnya, Gue mengklaim itu sebagai pantai private Gue, karena saat itu ga ada orang lain selain Gue. Turun ke bawahnya pun mudah, ada jalan setapaknya.

20171110_112215

bukit-merese (8)

Oh iya, saat di atas bukit jangan kaget kalau bertemu gerombolan sapi, karena memang banyak warga yang melepas sapinya diatas bukit untuk merumput. Pukpuk deh si sapi kepanasan di atas sana.

bukit-merese (3)bukit-merese (4)

Saat terbaik, katanya sih, untuk mengunjungi Bukit Merese adalah saat matahari terbenam, sunsetnya cantik! Gue sih belum membuktikan dengan mata kepala sendiri, setidaknya lain kali Gue bakalan nyoba sunsetan di sana.

Puas menikmati dan terpesona dengan cantiknya Pantai Tanjung Aan dan Bukit Merese, Gue pun  beranjak pergi. Akibat kepanasan Gue segera cabut mencari tempat ngadem. Dimana saat itu Gue berencana ke El Bazar.

Tanjung Aan, Merese kalian sangat cantik, semoga kecantikan dan kebersihannya tetap terjaga. Dan juga semoga fasilitas-fasilitasnya semakin memadai, apalagi setelah Kawasan Mandalika ditetapkan sebagai 10 Bali Baru.

Kalau kalian, sudah pernah ke Pantai Tanjung Aan dan Bukit Merese? atau ada pantai favorit kalian di Lombok? share di kolom komentar yaa!

Ciao bella #KissBhay!

 

Iklan

10 respons untuk ‘Terpesona Cantiknya Tanjung Aan dan Bukit Merese

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.